Wednesday, August 16, 2017

Mereka Tak Berubah



Mantan pemain Arsenal, Thierry Henry mengungkapkan bahwa timnya sama sekali tak menunjukkan perkembangan signifikan saat menang melawan Leicester City. Menurutnya, skor kemenangan 4-3 itu menunjukkan 'Arsenal lama'.

Sebagaimana diketahui, pertandingan sengit terjadi di Emirates Stadium akhir pekan lalu di pertandingan pertama Premier League.

Pada pertandingan itu, Arsenal sempat unggul lebih dahulu lewat gol Alexandre Lacazette. Namun kemudian merek justru tertinggal karena Leicester membalas dua gol lewat Shinji Okazaki dan Jamie Vardy. Danny Welbeck sempat menyamakan kedudukan tepat sebelum babak pertama usai.

Pertandingan semakin sengit di babak kedua, Jamie Vardy kembali membawa The Foxes unggul lewat gol keduanya. Namun Arsenal pada akhirnya memastikan kemenangan lewat dua gol balasan dari Aaron Ramsey dan Olivier Giroud yang tercipta di tujuh menit terakhir pertandingan.

"Anda dapat berbicara soal evolusi atau revolusi di Arsenal. Saya menyebutnya stagnasi. Saya menonton laga lawan Leicester dan saya bisa mengatakan pada anda apa yang terjadi. Setiap kali Leicester menguasai bola, mereka mencetak gol, dan tiap kali Arsenal menguasai bola kami merasa mereka akan mencetak gol," ujarnya.

"Orang-orang bisa saja bertahan di pertahanan, tapi ketika anda bermain tiga bek, itu adalah soal apa yang terjadi di depan anda yang paling dihitung. Bila anda tak menerapkan tekanan dengan baik, maka tiga bek anda akan terekspos. Apa yang saya lihat, saya lihat ini sudah berulang kali. Arsenal kembali ke permainan, Ramsey datang dan Giroud menyelamatkan mereka," sambungnya.

"Apakah anda selalu akan mencetak empat gol dan kebobolan tiga gol? Ini baru laga pertama dan beberapa pemain baru. Tapi berdasarkan bagaimana mereka bermain, saya melihat terlalu sering hal semacam ini musim lalu. Saya tak melihat adanya perubahan," tandasnya.

No comments:

Post a Comment

Bank Indonesia larang bitcoin mulai 2018

bitcoin indonesia - Bank Indonesia (BI) akan melarang transaksi pembayaran menggunakan bitcoin pada 2018. Larangan bitcoin ini akan dia...